Ads by BuzzCity

Minggu, 22 Juli 2012

Home » » How to Make Main Element of HTML?

How to Make Main Element of HTML?

Hai Sobat AyoBukaSaja.com, kalo kemarin kita sudah tahu what is HTML?, dan sudah sedikit dibahas tentang elemen-elemen utama beserta tagnya, maka hari ini gue pengen berbagi how to make main element of HTML.
Oke, seperti pada postingan sebelumnya bahwa elemen utama dokumen html adalah head dan body, yang mana di dalam elemen body terdapat paragraf, tabel, list and other. Sekarang mari kita buat elemen utama tersebut sebagai latihan pertama.
Buka notepad kemudia buat seperti di bawah ini




Kemudian simpan dengan nama file pertama.html. Setelah anda simpan maka bukalah file tersebut dengan Mozilla Firefox atau Google Chrome. Maka akan tampil seperti gambar di bawah ini


Mari kita bahas dokumen yang ditulis pada notepad di atas. Setiap mengawali membuat dokumen html selalu diawali ; dan di akhiri . Nah, di dalam kedua pasang tag tersebut terdapat elemen-elemen utama, yaitu head yang mana di dalam kedua pasang tag head terdapat elemen title yang merupakan judul dari dokumen anda. Judul akan ditampilkan pada window caption browser anda. Setelah elemen head terdapat elemen body yang mana terdapat isi dari homepage bisa paragraf dan lain-lain dan kemudian di tutup dengan tag pasangan dari tag body.

Atribut Tag


Masing tag dalam dokumen html memiliki atribut masing-masing. Atribut ini adalah untuk memodifikasi isi dari masing-masing tag, misalnya warna, format huruf, and other.
Misal kita buat dokumen baru di notepad seperti ini



Kemudian setelah anda buka dengan Google Chrome misalnya, akan tampil seperti ini



Apakah teman-teman lihat perbedaan dari yang sebelumnya? Ya, di sini teman-teman lihat bahwa background color di bagian body adalah blue. Jika kita lihat pada dokumen notepadnya teman-teman akan menemukan tulisan ini , nah pada tag body ada tambahan atribut bgcolor singkatan dari background color dan kita memilih warna blue / biru.
Masih banyak atribut-atribut lain yang dimiliki oleh masing-masing tag, format penulisan atribut tag adalah seperti di bawah ini






Okay, sampai di sini dulu ya teman-teman, see u next time.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...