Ads by BuzzCity

Selasa, 03 April 2012

Home » , , » Tolak SETAN dirumah tanpa JIMAT

Tolak SETAN dirumah tanpa JIMAT

Setan,Jin,dan mbahnya para setan yaitu IBLIS akan selalu mengganggu manusia dari lahir sampai mati,gangguan yang dilakukan bisa secara langsung dan tidak langsung,maka hendaknya kita sebagai makhluk yang diciptakan dengan dibekali akal pikiran dan budi pekerti selalu menjaga diri dan lingkungan sekitar dari godaan setan yang terkutuk salah satunya Rumah tempat kita tinggal agar tidak diganggu oleh setan dan bala tentaranya,karena setan sangatlah gemar berdiam diri ditempat-tempat tertentu sebagai tempat favoritnya.
Rumah adalah tempat berteduh bagi kita, tempat beristirahat dan tempat untuk mendapatkan kehangatan di tengah keluarga kita. Oleh karena itu, kita sangat mendambakan rumah yang nyaman, aman, damai dan tenang. Beberapa orang mungkin menmpuh cara-cara yang haram (kesyirikan) untuk mendapatkan hal tersebut, misalnya memasang tamimah (jimat), pergi ke dukun, dan lain-lain.
Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam memberikan resep yang mudah agar rumah kita senantiasa aman dari gangguan syaithan, yaitu dalam hadits berikut:
Dari Jabir bin ‘Abdillah bahwasanya Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, Bila hari telah senja tahanlah anak-anakmu untuk tidak keluar rumah karena pada waktu itu banyak setan berkeliaran. Bila waktu telah berlalu, biarkanlah mereka, tutuplah pintu-pintu rumah, sebutlah nama Allah, karena setan tidak dapat membuka pintu-pintu yang tertutup. Tutuplah tempat minum dan sebutlah nama Allah, tutuplah bejana-bejana kalian dan sebutlah nama Allah, walau dengan meletakkan sesuatu di atasnya, dan matikan lampu-lampu. (Mutafaqqun’alaihi)
Banyak sekali faedah yang kita dapat dari hadits ini, selain kita melindungi rumah dan anak-anak kita dari gangguan setan, juga terkandung faedah dalam menjaga makanan dari kotoran dan najis yang berasal dari hewan-hewan yang kotor (seperti tikus dan kecoak) di malam hari, sehingga tidak menimbulkan penyakit. Dan dipadamkannya lampu di malam hari adalah untuk mencegah terjadinya kebakaran serta kalau jaman sekarang agar tidak boros dalam penggunaan listrik.
Semoga kita bisa istiqomah dalam mengamalkan hadits ini sehingga rumah dan keluarga kita dijauhkan dari gangguan syaithan.

*) Disadur ulang dari Tarbiyatul Abna (edisi terjemahan), Musthofa Al-Adawi
Artikel muslimah.or.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...