Ads by BuzzCity

Minggu, 08 April 2012

Home » , » Harga sebuah NIKMAT dibayar Gratis

Harga sebuah NIKMAT dibayar Gratis


Pernahkah sobat semua menghitung nilai nominal harga dari nikmat yang telah diberikan dari Sang Pencipta{Alloh SWT},mulai dari oksigen sampai kebutuhan hidup?mungkin bila dihitung-hitung tidak akan cukup waktu dan biaya untuk menjumlah nominal biaya hidup yang telah sobat peroleh semua tapi hanay satu perintah dari ALLOH SWT kepada manusia hanya "..berkewajiban untuk selalu beribadah dan mensyukuri setiap detik kenikmatan yang telah diperoleh.." tapi sampai saat ini apakah kita seudah bersyukur?mungkin sebagai bahan pembanding kisah berikut sebagai gambaran akan pentingnya nilai "syukur" terhadap apa yang telah diberikan.

Seorang bapak berusia 70 tahun menderita tidak bisa buang air kecil selama beberapa hari. Setelah bertambah rasa sakitnya, bapak itu mendatangi dokter spesialis. Maka dokter meminta kepada bapak itu agar di operasi dan bapak itupun menyetujui. Setelah selesai di operasi dan berhasil, maka dokter memberikan tagihan rumah sakit kepada bapak itu. Bapak itu melihat isi tagihannya, maka menangislah bapak itu. Dokter pun berkata kepada bapak itu, “Jika tagihan tersebut memberatkan anda, saya bisa meringankannya untuk anda.” Maka bapak itu menjawab, “Bukan itu yang membuat aku menangis. Yang membuat aku menangis adalah bahwa Allah telah memberi aku nikmat untuk bisa buang air kecil selama 70 tahun, dan Allah tidak pernah mengirimkan tagihan apapun kepadaku untuk membayarnya.” (Sumber kisah dari majalah Qiblati).


Subhanallah…

Hendaknya kita senantiasa untuk selalu bersyukur kepada Allah baik dikala suka maupun duka, karena terlalu besar nikmat2 yang telah diberikan Allah kepada kita.

Mata kita bergerak sekitar 100ribu kali dalam sehari atau sama dengan sejauh 80 km kaki kita melangkah, apakah kita bersyukur?

Jari kita bergerak ratusan ribu sehari dan kita gunakan untuk mengetik, memasak, bekerja, menggaruk, dsb, apakah kita bersyukur?

Kaki kita melangkah bisa mencapai puluhan km perhari baik diluar atau di dalam rumah, apakah kita bersyukur?

Testikel pria bisa menghasilkan 10 juta sperma baru setiap hari, dan jika dibuat perbandingan maka bisa untuk menggantikan jumlah seluruh manusia dibumi saat ini dalam waktu 6 bulan, apakah kita bersyukur?

Jantung kita berdetak sekitar 115ribu kali dalam sehari, dan ini berlangsung seumur hidup! Ibarat baterai yang sangat kuat, apakah kita bersyukur?

Urine (air kencing) manusia bisa mencapai 500 liter dalam setahun. Jika seseorang mengeluarkan biaya sekitar Rp.10juta untuk biaya operasi akibat tidak bisa buang air dalam sehari, maka bagaimana jika orang itu tidak mampu buang air seumur hidup? Berapa biaya yang harus dia keluarkan? Apakah kita bersyukur?

Kita bernafas 20 kali dalam 1 menit, berarti kalau dalam sehari kita bernafas sebanyak 28.800 kali!
Sekali bernafas memerlukan 0,5 liter udara. Berarti dalam sehari kita membutuhkan 14.400 liter udara!
Udara yang kita hirup terdiri dari 20% oksigen dan 79% nitrogen, berarti sekali nafas kita membutuhkan 100 ml oksigen dan 395 ml nitrogen. Maka dalam sehari kita membutuhkan 2.880 ltr oksigen dan 11.376 ltr nitrogen. Jika harga oksigen senilai Rp.25.000 perliter dan nitrogen Rp.9.950 perliter, maka udara yang dihirup oleh kita dalam sehari setara dengan uang Rp.176,6 juta, dalam sebulan sejumlah Rp.5,3 milyar, dan dalam setahun Rp.63,6 milyar!!
Apakah kita bersyukur?

“Fabiayyi alaa’i rabbikuma tukadzdzibaan”

Maka nikmat Rabb mu yang manakah yang kamu dustakan?
(Qs. Ar Rahman: 13).

  Sebagai penutup tulisan ini semoga kita selalu menanamkan rasa syukur atas segala nkmat yang didapat walaupun dimata kita nikmat yang kita dapat tidak sesuai dengan apa yang di inginkan dan hanya satu kata sebgai perwujudan atas nikmat yang ada dengan selalu mengucap"........ALHAMDULILLAH..........".
sumber rujukan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...