Ads by BuzzCity

Kamis, 16 Februari 2012

Home » » BAHAYA AC saat Tidur

BAHAYA AC saat Tidur






Air Conditioner atau lazimnya disebut AC sekarang ini bukanlah barang nmewah karena selain harganya relatif mengalami penurunan dan cocok untuk daerah perkotaan yang panas nya naudzubillah minzalik karena makin berkurangnya ruang hijau yang diganti dengan "hutan-hutan beton" sangatlah membantu menurunkan suhu ruangan yang panas ruangan.namun selain mendatangkan manfaat ternyata AC mendatangkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh apalagi bila pemakaiannya pada saat kegiatan tidur dilakukan.

seseorang yg merasakan tp ko tiba2 disuatu pag, pas dia bangun tidur mendadak dia merasa bahwa muka dia gabisa bergerak sama sekali. dia pikir dia kena stroke ringan, tp kolesterolnya dan tekanan darahnya jg normal. dan setelah di diagnosa , ternyata dia kena yg namanya BELL's PALSY.

penyebab adalah: ANGIN DINGIN jadi ternyata dia ga sadar sering terkena angin AC di kantornya, dan dia sering mengarahkan AC mobilnya kearah mukanya dan hal ini adalah penyebabnya, meskipun dia selalu hidup sehat.

Alhasil, separo muka dia gabisa bergerak, jadi dia gabisa senyum, matanya yg kiri gabisa kedip dan bahkan lidahnya gabisa gerak kesebelah kiri
hal ini disebabkan karna PERADANGAN SARAF ke7 yg letaknya ada dr belakang kuping sampe leher kita. makanya mulai sekarang lindungi denga syal atau jangan duduk di spot yg terkena langsung AC dll.

BELL's PALSY bisa bikin angin duduk atau masuk angin kejantung (bisa mendadak meninggal) paru2 basah dll.

 
  maka dari itu sangatlah dianjurkan untuk tidutr tanpa menggunakan kipas angin/AC sehingga proses metabolisme dalam tubuh yang terjadi saat badab kita istirahat tidak terganggu karena pada dasarnya keringat yang keluar pada saat tidur merupakan proses pengeluaran toxic dalam tubuh,jadi "tidur dengan cara alami" sangatlah menyehatkan bukan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...