Ads by BuzzCity

Rabu, 15 Februari 2012

Home » » Atasi Rambut rontok/kebotakan Secara Alami

Atasi Rambut rontok/kebotakan Secara Alami


Rambut merupakan mahkota tiap orang lalu apakah yang terjadi bila mahkota yang kita miliki rusak/rontok karena suatu sebab.memang rambut rambut rontok/kebotakan banyak disebabkan banyka faktor baik yang faktor dari luar/dari dalam tubuh sendiri,tapi jangan lupa juga bahwa sekarang lagi model rambut botak yang dinilai lebih praktis dan efisien dalam merawat rambut(ya iyalah wong tidak ada rambut bagaimana mau dirawat hahahah...),okelah kembali ke pokok masalah bagaimana mengatasi rambut rontok/kebotakan secara natural/alami tanpa campur tangan produk kimiawi yuk mare kita baca tutor singkatnya.





Ramuan Tradisional 1 :

Air teh kental didiamkan selama semalam

Pemakaian : Gunakan keesokkan harinya untuk membasahi kulit kepala sambil dipijat secara merata dan biarkan beberapa saat, lalu bilas. Lakukan secara teratur 3 kali seminggu.

Ramuan Tradisional 2 :

Ambil kemiri secukupnya, lalu cuci hingga bersih, setelah itu kemiri ditumbuk hingga halus. Tambahkan air secukupnya kemudian direbus hingga keluar minyaknya.

Pemakaian : Oleskan minyak kemiri pada kulit kepala hingga merata. Setelah agak kering, lakukan secara teratur 2 kali seminggu.

Ramuan Tradisional 3 :

1 buah jeruk nipis diambil airnya, oleskan air jeruk nipis tersebut pada kulit kepala hingga merata. Setelah agak kering, oleskan juga kuning telur ayam pada kulit kepala hingga merata. Kepala dibalut dengan handuk selama semalam. Keesokan harinya dikeramas hingga bersih.

Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.

Ramuan Tradisional 4 :

Rendam Cabai rawit secukupnya d dengan alkohol 75 % selama 14 hari, airnya dioleskan pada kulit kepala. Lakukan setiap hari.

Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.

Ramuan Tradisional 5 :

Seledri beserta tangkai secukupnya, dicuci bersih, lalu haluskan.

Pemakaian : Oleskan ke kulit kepala sambil dipijat-pijat. Lakukan setiap hari
disamping itu ada juga manfaat seledri sebagai pembersih ginjal baca disini
Ramuan Tradisional 6 :

Daun pare segar secukupnya dicuci bersih , haluskan, lalu peras.

Pemakaian : Gunakan airnya untuk keramas dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Ramuan Tradisional 7 :

Kupas daun lidah buaya

Pemakaian : Gosokkan di kepala sampai merata dan biarkan selama beberapa jam, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara teratur 3 kali seminggu.

Ramuan Tradisional 8 :

Siapkan 10 lembar daun waru muda yang segar, segenggam daun urang-aring, 5 lembar daun mangkokan, 1 lembar daun pandan, 10 kuntum bunga melati, dan 1 kuntum bunga mawar. Setelah disiapkan cuci bersih bahan, potong-potong, masukkan ke dalam panci, tambahkan ½ cangkir minyak kelapa dan ½ cangkir minyak wijen, lalu panaskan sampai mendidih. Setelah dingin, saring.

Pemakaian : Oleskan di kulit kepala sambil dipijit-pijit. Lakukan pada malam hari sebelum tidur dan esok paginya rambut dikeramas. Lakukan 2-3 kali seminggu.

Ramuan Tradisional 9 :

Diamkan air teh kental selama semalam

Pemakaian : Gunakan keesokan harinya untuk membasahi kulit kepala sambil dipijat secara merata dan biarkan beberapa saat, lalu bilas. Lakukan secara teratur 3 kali seminggu.

Disamping cara diatas untuk lebih jelas seputar rambut baca juga artikel nutrisi untuk kesehatan rambut yang mungkin bisa juga dijadikan bahan acuan/rujukan untuk menjaga mahkota rambut sobat supaya tetap sehat dan menawan tanpa ada campur tangan produk kimiawai,oke semoga bermanfaat.
Sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...