Ads by BuzzCity

Selasa, 03 Januari 2012

Home » , » Karakter Sifat Manusia

Karakter Sifat Manusia




S ifat manusia merupakan bawaan dari lahir/bawaan orok sehingga sifat manusia menentukan kepribadian seseorang.sifat manusia adalah unsur penting dalam membentuk jati diri seseorang sehingga dalam kesehariaannya sifat manusia memegang peranan penting baik bagi dirinya maupun bagi orang lain.sebagai contoh seorang yang memiliki sifat Romantis memiliki kepribadian yang
Penuh pengertian, peka terhadap perasaan dan pergaulan penuh kehangatan adalah ciri-ciri orang romantis,dan tentu masih banyak lagi sifat lainnya.Disini ada beberapa sifat karakter manusia yamng mungkin sobat bloger ada didalam kriteri dibawah ini:



1. Perfeksionis.
Orang dengan watak ini cenderung realistis, memiliki suara hati yang peka dan memiliki prinsip yang amat kuat. Umumnya memiliki idealisme yang tinggi.
2. Helper
Tipe ini memiliki kecenderungan orang yang peduli dengan lingkungannya, suka menolong, peka terhadap kebutuhan orang lain, dan amat bersahabat.
3. Achiever
Ciri-ciri tipe achiever adalah penuh semangat, selalu hidup optimis, punya kepercayaan diri yang kuat, dan memiliki visi atau arah yang akan dicapai. Umumnya orang-orang ini adalah motivator bagi orang lain di lingkungannya.
4. Romantis
Penuh pengertian, peka terhadap perasaan dan pergaulan penuh kehangatan adalah ciri-ciri orang romantis.
5. Observer.
memiliki keingintahuan yang tinggi akan ilmu pengetahuan.
6. Questioner
penuh tanggung jawab, setia pada keluarga atau kelompok – biasa kita sebut loyalis, orangnya dapat dipercaya.
7. Adventurer
Penuh semangat, lincah, dan optimis. Punya ambisi untuk menghasilkan sesuatu di dunia.
8. Asserter
Suka terus terang, langsung apa adanya, percaya diri yang tinggi.
9. Peacemaker
Baik hati, mudah menerima, suka mendukung dan suka menyatu dengan lingkungan sekitarnya.
Ke-9 sifat ini tidak ada yang negatif, namun apabila seseorang terlalu dominan pada 1 sifat saja, maka yang terjadi adalah benturan sifat dengan sifat lainnya. Hal inilah yang harus kita mengerti ketika berhubungan dengan orang lain, baik itu pasangan kita ataupun sahabat kita.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...