Ads by BuzzCity

Rabu, 09 November 2011

Home » » SEPUTAR VALENTINO ROSSI(46)

SEPUTAR VALENTINO ROSSI(46)



Bagi para sobat yang suka/ngefan dengan the doctor julukan yang disematkan bagi valentino rossi yang dengan nomer khasnya 46 nah disini ada beberapa data dan fakta mengenai "THE DOCTOR" simak aja ulasan singkat dari seorang valentino rossi

Big yellow number fourty six, itulah julukan untuk nomor start Valentino Rossi.
Nomor yang digunakannya untuk menghormati nomor start balapan ayahnya Graziano lebih dulu memakai nomor tersebut ketika masih aktif balapan.
Nomor ini tidak pernah berubah menjadi angka 1 walaupun dia adalah juara dunia. Vale lebih memilih menempatkan angka 1 kecil sebagai tanda di bahu kirinya.




Nickname / Julukan

• Rossifumi : Valentino Rossi sangat menyukai cara balap orang Jepang yang agresife dan kuat di lintasan. Terutama kepada salah satu pembalap legendaris Jepang, Norifumi Abe. Inilah mengapa dia menambahkan FUMI di belakang namanya.

• Valentinik : ingat Donald Bebek? Ketika berubah menjadi superhero, dia mengganti namanya menjadi Paperinik, ini yang menginspirasi Vale menambahkan kata nik di belakang nama depannya, Valentinik.

• The Doctor : Rossi adalah nama yang beken untuk profesi dokter di italia, tapi ini bukan alasan mengapa Vale dijuluki Valentino. Beberapa orang percaya, perubahannya di kelas motogp menjadi dingin dan kalem dalam menghadapi lawan yang membuatnya menggunakan nama itu.
Berbeda dengan ketika di 125 maupun di 250, dimana Vale sangat liar dan agresif. Dia menjadi lebih dewasa di kelas para raja. Dingin dan kalem dalam duel dengan rivalnya, sama seperti dokter ketika menangani pasiennya.
Rumor lain menyatakan , The Doctor pantas untuknya, karena selain dia pembalap bertalenta di atas rata rata, Vale juga terkenal sebagai pembalap analisis dalam membangun motor yang sesuai kepribadiannya dan bisa memotivasi orang di lingkungan kerjanya.


• Highlighter Pen : Kecintaannya kepada warna kuning terang (fluorescent yellow) membuat komentator Toby Moody dan Julian Ryder menjulukinya sebagai bolpen penerang.

• GOAT : Colin Edwards sangat terpukau dengan penampilan teammatenya ketika mereka bersama di Yamaha. Sampai Edwards ketika diwawancarai oleh TV, tentang apa kata yang cocok untuk Vale, setengah bercanda Edwards berceletuk, GOAT! ( Greatest OF All Time )

• Gallina Vecchia : Vale menjadi juara dunia ke 9 kalinya di tahun 2009. Padahal banyak orang menyatakan dirinya sudah habis dan tua. Setelah menang, Vale menendang balik orang - orang yang sempat ragu kepadanya degan mengunakan baju bergambarkan ayam dengan 9 telur dan tulisan " Galliba Vecchia"
Artinya kira kira, Ayam tua yang tidak enak disup, masih bisa bertelur 9x.

Ritual

Sebelum memulai balapan, biasanya Valentino Rossi memiliki beberapa ciri khas yang selalu dia lakukan.

• Menonton Race kelas 125cc.
Banyak yang mengira Vale ingin mencari bakat - bakat pembalap muda di kelas 125 cc. Padahal tidak, Vale hanya ingin melihat rentang waktu sebelum lampu start dimatikan dan motor mulai melaju.
Setelah beberapa lap Vale akan meninggalkan posisi dimana dia menonton dan kembali ke paddock.
Jarang terlihat Vale menonton race 125 cc sampai selesai.
Jenius.

• Berbicara ke motor.
Sebelum memulai race ( baik FP, QP atau Race ) Vale selalu berhenti tepat di pintu garasi, atau 2 meter dari motor untuk kemudian membungkuk dan meraih ujung kakinya. Pemanasan, begitu katanya. untuk melemaskan baju balap yang dia pakai agar dia leluasa bergerak.
Setelah itu, Vale akan mendekati motornya, jongkok, dan memegang footpegnya selama 10 - 20 detik.
"Ini hanya momen untuk fokus dan berbicara kepadanya (motor)" kata Vale.

• Sarung Tangan dan Sepatu Balap.
Vale selalu memasang sarung tangan satu persatu dimulai dari sebelah kanan.

• Kembali dimana seharusnya berada
Setelah race berakhir, Vale memasuki motor homenya dan mulai melepaskan gear setnya satu persatu.
Satu hal yang unik adalah, dia selalu meletakkan peralatannya sesuai posisinya semula, bahkan, urutan baju balap dan handuk sampai botol air juga harus sama persis seperti sebelumnya.

Kehidupan Pribadi

Meskipun selalu menutupi kegiatan yang berhubungan dengan privasinya dari dunia luar, tapi karismanya sebagai seorang Valentino Rossi selalu saja menjadi magnet bagi wartawan dan papparazi.
Ini sebagian privasinya yang terbongkar :

• Residence
Valentino Rossi, walaupun lahir (Urbino) dan besar (Tavuilla) di Italia, beliau lebih memilih meninggalkan saudaranya di sana dan pindah ke Milan, sebelum akhirnya merubah keputusan dan menetap di London, Inggris.
Sekarang setelah bergabung dengan Ducati, dia memilih tinggal di Ibiza dan membeli Villa disana.

• Gaji
Sebagai seorang pembalap yang bertalenta di atas rata rata dan icon dari motoGP, bukan rahasia umum kalau gaji Vale adalah yang terbesar dari pembalap motogp lainnya.
Gaji Vale mencapai USD$ 35.000.000,- pertahun.
Belum termasuk bonus setiap memenangkan race dan persenan tiap sponsor yang melekat di bajunya ataupun motornya.
Belum lagi pendapatannya dari iklan dan acara televisi.
Luar biasa. hal ini yang membuat majalah bisnis, FORBES, menempatkannya di posisi 9 tahun 2009 sebagai atltet terkaya di dunia dan meningkat di posisi 4 di 2010.

• Hobby
Selain suka mengendarai mobil Rally, Vale juga suka berlayar dengan yacht nya di lautan lepas.
Vale acapkali tertangkap kamera sedang bermesraan dengan pacar - pacarnya di atas yacht.
Hobby lain Valentino adalah sepakbola, dan dia adalah interisti sejati.

• Pelharaan
British Bulldog ( pug ) adalah jenis anjing yang disukai Vale. Setelah kematian anjing pertamanya Guido, dia sangat sedih dan kemudian memutuskan mencari penggantinya, kali ini dua sekaligus, Cesare dan Cecilia, dari ras yang sama.


sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10646054

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...