Ads by BuzzCity

Rabu, 23 November 2011

Home » Bahaya Minum Es/Dingin sehabis makan

Bahaya Minum Es/Dingin sehabis makan




  Meminum minuman dingin sehabis makan terutama bila cuaca panas sungguh enak dan nikmat bukan ?tapi apakah sobat menyadari bila kita suka minumdingin/es yang dilakukan secara terus menerus akan memicu berbagai macam penyakit yang akan ditimbulkan dari minum es/minum dingin

adapaun alasan kenapa tidak diperbolehkan minum es sehabis makan sangatlah masuk akal karena secara gampangnya bila makanan yang kita makan mengandung minyak tidaka akana cepat larut bila dicampur dengan air dingin,untuk lebih jelasnya baca tutor singkat dibawah ini yuk


Alasannya:

Setelah makan, pasti terdapat ,minyak dan lemak dari makanan yang kita makan apalagi setelah makan makanan cepat saji (junk food) yang pada dasarnya memang bisa mengakibatkan kegemukan, dan jika ditambah minuman dingin/es akan mengakibatkan lemak atau minyak dari makanan itu tidak terbakar secara sempurna, sehingga mengakibatkan penggumpalan lemak dalam lambung kita.

Efeksamping :

Perut bisa menjadi BUNCIT akibat timbunan lemak, Gumpalan akan menyebabkan proses pencernaan terhambat dan akan lebih cepat diserap oleh usus sehingga bisa mengakibatkan Obesitas dan bisa berujung pada penyakit JANTUNG.

Obesitas Penyebab dan Resiko

Gambar menunjukan sebuah akumulasi abnormal dari lemak tubuh yang dapat mengancam kesehatan :



gambar diatas untuk mengukur lebar lingkar pinggang


Bagaimana Mencegah Agar Perut Buncit tidak berkembang menjadi Penyakit Berbahaya??

Secara teori memang mudah untuk dilaksanakan, akan tetapi biasanya dalam praktek banyak menghadapi kendala. Secara sederhana ada 3 hal yang bisa dikerjakan yaitu, deteksi, intervensi, dan evaluasi. Deteksi kelainan tubuh kita dengan mengukur lingkar pinggang, tekanan darah, data laboratorium. Dari data- data tersebit kita bisa bergerak untuk melakukan intervensi yaitu dengan menurunkan berat badan. Cara menurunkan berat badan dapat ditempuh dengan diet, olah raga dan obat-obatan. Evaluasi dilakukan berkala dengan melakukan pemeriksaan fisik dan laboratorium.

Mulai sekarang perhatian panjang ikat pinggang anda sebagai alarm untuk terhindar dari penyakit akibat sindroma perut buncit. Semoga kita bisa melakukannya.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4547977



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...