Ads by BuzzCity

Senin, 10 Oktober 2011

Home » » ATASI HIDUNG MAMPET SECARA ALAMI

ATASI HIDUNG MAMPET SECARA ALAMI



untuk yang satu ini mungkin sobat semua sudah pernah mengalaminya dan tentu penyakit"pilek" tidak mengenal usia dari yang masih bayi sampai orang tua dan efek dari penyakit pilek sendiri sangatlah mengganggu baik ketika beraktivitas dan ketika tidur menyebabkan hidung tersumbat dan susah bernafas bukan? tapi jangan khawatir sob utnuk mengatasi hidung mampet tidak lah sulit dan tanpa obat-obatan alias natural atau secara alami ,penasaran ikuti ulasan singkatnya yuk mareee

 ini dia tips atasi hidung mampet secara alami sob:

Sebenarnya ada cara sederhana yang praktis untuk mengatasi gejala ini. Jika hidung mampet sebelah, Anda dapat berbaring miring atau menghadap ke samping. Arahnya berlawanan dengan bagian hidung yang tersumbat.


Jika hidung yang tersumbat sebelah kanan, menghadaplah ke arah kiri, demikian sebaliknya. Tunggu hingga beberapa saat. Saat Anda merasa mulai plong, tarik nafas agak dalam.


Selain cara tersebut, Anda juga dapat menghirup uap air hangat demi melegakan hidung mampet. Lakukan ini sambil menutup kepala dengan handuk, agar uap air tidak menyebar dan terhirup lebih banyak. Cara ini juga dapat memperlancar aliran darah di rongga hidung.


Alternatif lain, lakukan terapi uap minyak kayu putih. Ambil semangkuk air panas dan tetesi minyak kayu putih secukupnya. Lalu letakkan di ruangan Anda. Aromanya bisa melegakan nafas Anda.

Perlu diketahui, saat hidung Anda tersumbat karena flu, jangan terlalu sering menggunakan inhaler. Ini bisa membuat konka hidung mengecil. Bahkan merusak sel-sel dalam rongga hidung yang dapat mengganggu fungsi indera penciuman.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...