Ads by BuzzCity

Kamis, 29 September 2011

Home » » SPY IN FACE BOOK

SPY IN FACE BOOK




Membaca judul diatas membuat tanda tanya dalam benak?apa benar di fb ada mata-mata?yang dimaksud disini mata-mata adalah face book(Fb) akan selalu mengikuti setiap langkah dalam browser kita bila masih menggunakan widget fb dalam browser kita karena secara pelan dan pasti widget tersebut akan tetap mengirimkan informasi ke fb centre meskipun kita sudah log off dari fb.



seperti yang diselidiki/diteliti oleh teknolog asal Australia, Nik Cubrilovic,dengan berbagai langkah dalam penelitiannya tersebut diperoleh hasil yang sangat mengejutkan.
Secara terpisah, setelah meluncurkan fitur Timeline yang langsung bisa diakses oleh para penggunannya memperlihatkan sebuah fitur yang membolehkan seseorang melihat siapa yang menghapus mereka dari daftar pertemanan.

Perubahan lainnya, tampilan profil mirip dengan scrapbook dari kehidupan si pengguna dan didesain untuk memberikan keleluasaan kepada 800 juta user untuk berbagi mengenai apa yang mereka baca, dengar, atau nonton secara realtime.

Namun, sesuatu yang menakutkan kini muncul setelah Nik Cubrilovic melakukan sejumlah tes yang memperlihatkan walaupun user sudah logout dari Facebook ketimbang menghapus semua cookies, Facebook malah memodifikasi, mempertahankan informasi akun, dan token unik lainnya untuk mengidentifikasi pengguna.

Jadi kemanapun user berkunjung di dunia maya, selama situs tersebut memasang tulisan Facebook button atau widget, browser tetap mengirim detail ke Facebook. "Meski Anda sudah logged out namun Facebook masih menguntit situs mana yang Anda telah kunjungi," kata Cubrilovic.

"Satu solusi yang penting adalah menghapus semua cookies Facebook yang ada di browser atau menggunakan browser terpisah jika melakukan interaksi di Facebook," jelasnya.

waduh alangkah ngerinya ya sob bila setiap langkah kita dalam surfing di internet alias dunia maya selalu di ikuti oleh pihak FB???
jadi selalu waspada sob...waspada
source:tribunenews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...