Ads by BuzzCity

Rabu, 21 September 2011

Home » » KHASIAT DAUN KEMANGI

KHASIAT DAUN KEMANGI

Sebenarnya Alam menyediakan berbagai macam tumbuhan dan fauna yang beraneka ragam dan banyak mendatangkan manfaat bagi manusia.salah satu kekayaan tumbuhan yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh kita dengan mengkonsumsi daun kemangi,lho kok bisa padahal daun kemangi bagi sebagian orang daun kemangi ini hanya hanya dipandang sebelah mata/cuma sebagai tanaman hias Namun berdasarkan penelitian ternyata daun kemangi mempunyai khasiat yang sangat berguna, khasiat ini sebenarnya untuk laki-laki dan perempuan. cuma bagi laki-laki daun ini ternyata bisa mendongkrak kualitas “kejantanan”.
Mau tahu apa saja manfaat dari daun kemangi bagi kita, ini dia :



Daun kemangi mengandung senyawa arginine yang telah terbukti mampu memperkuat dan memperpanjang masa hidup sperma dan terbukti pula dapat mencegah kemandulan.
Daun kemangi juga mengandung zat yang mampu merangsang terbentuknya hormon androgen dan estrogen.
Zat flavonoid seperti orientin dan vicenin di dalam kemangi mampu melindungi struktur sel tubuh. Sedangkan flavonoid seperti cineole, myrcene dan eugenol mempunyai manfaat sebagai antibiotik alami dan anti peradangan.
Getah kemangi dapat digunakan sebagai obat sariawan dan sakit telinga.
Daun kemangi dapat dikonsumsi untuk memperbanyak ASI, penenang, mengobati encok, dan penurun panas saat kita terserang demam.
Daun kemangi juga dapat meningkatkan jumlah air seni, menghilangkan masuk angin dan obat batu berdahak (sebagai peluruh dahak).
Mengkonsumsi daun tanaman ini juga dapat mengatasi masalah bau mulut dan bau badan.
Asam aspartat, apigenin, arginin, dan boron dalam tanaman ini juga sudah diketahui khasiatnya. Senyawa sineol berkhasiat sebagai penenang, membantu mengatasi ejakulasi dini, merangsang aktifitas syaraf pusat, dan melebarkan pembuluh darah kapiler.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...