Ads by BuzzCity

Senin, 22 Agustus 2011

Home » » TIPS MENGATASI MARAH

TIPS MENGATASI MARAH




Manusia pada dasarnya dibekali dengan pengetahuan,akal dan pikiran dimana untuk membedakan dengan makhluk ciptaan Gusti ALLAH SWT yang lain,disamping itu manusia juga dibekali dengan emosi dan amarah yang merupakan sisi negatif bila tidak bisa mengkontrol/mengatur tingakat emosi manusia,disini ada beberapa tips /cara untuk mengendalikan emosi sobat semua simak dan telaah siapa tahu berguna oke ..


@.Kenali emosi Anda
Ketahui apa yang Anda rasakan, apakah senang, sedih, takut, atau marah. Dengan mengenali baik-baik apa yang sebenarnya Anda rasakan, Anda akan lebih mudah memahami cara menuntaskannya.

Rasa cemburu, misalnya, merupakan penjelmaan dari rasa takut, takut tidak mampu terlihat lebih baik dari orang lain, atau merasa dijauhi karena tak bisa menjadi yang terbaik


 @. Jangan Dipendam
Anda mungkin takut tak dapat menahan diri atau membuat orang lain tersinggung jika Anda meluapkan emosi Anda. Namun memendam emosi seorang diri bukanlah hal yang baik bagi kesehatan psikis Anda. Ada kalanya Anda harus mengekspresikan apa yang ada dalam benak Anda, melalui curhat bersama seorang sahabat atau mengungkapkannya melalui hobi.


 @. Cari Ketenangan
Asingkan diri sejenak dari keramaian, beberapa menit saja hingga Anda dapat meredakan emosi yang menguasai benak Anda. Duduk, berdiri, atau berbaring, carilah posisi yang paling nyaman untuk menenangkan diri.

Kemudian pikirkan baik-baik apa yang melintas di benak Anda. Apakah Anda merasa takut dikeluarkan dari pekerjaan, menyakiti perasaan sahabat, atau merasa gagal dengan rencana yang telah lama dibuat, ketahui dengan jelas dugaan apa yang membuat Anda merasa stress.

  
@. Segera Cari Solusi Setelah Emosi Reda

Setelah menenangkan diri dan menurunkan kadar emosi di diri Anda, kini saatnya untuk mencari sejumlah opsi sebagai solusi untuk permasalahan Anda. Buat beberapa pilihan agar Anda memiliki opsi cadangan jika salah satunya gagal.


@.berkaca dari pengalaman
segala sesuatu yang dikerjakan dengan emosi dijamin tidak akan membawa perubahan/hasil yang maksimal yang ada hanya akan ada kehancuran dan penyesalan.

semoga bisa membantu sobat bila ada cara lain mengatasi masalah mohon ditambahkan karena [ER]rasa masih banyak cara lain mengatsi masalah,oke ....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...