Ads by BuzzCity

Sabtu, 18 Juni 2011

Home » » KERETA TERCEPAT DI DUNIA 2011

KERETA TERCEPAT DI DUNIA 2011

Kereta Tercepat di Dunia, 310 mil/ jam
Kereta Tercepat di Dunia, 310 mil/ jam

Kereta tercepat di dunia diperkenalkan oleh Jepang. Dengan kemampuannya 310 mil/ jam, kereta ini memanfaatkan gaya tarik magnetik dan mengurangi gesekan. Kereta ini mampu membawa lebih banyak penumpang dibandingkan United Continental, maskapai penerbangan terbesar di dunia. 


Teknologi baru yang menghubungkan Tokyo dan Nagoya, kota keempat terbesar di Jepang, ini berhasil melewati perjalanan 160 mil hanya dalam waktu 95 menit. Apalagi, kemampuan itu akan diperluas hingga Osaka.


Teknologi baru ini dimanfaatkan jalur kereta antara Tokyo dan Nagoya senilai 40 miliar poundsterling (Rp560 triliun). Kerjasama dengan pemerintah Amerika Serikat (AS), kereta ini berusaha memperluas pemanfaatan jaringan kereta api nasional.


Sebelumnya, pemerintahan Presiden Barack Obama mengusulkan sistem rel senilai 33 miliar poundsterling (Rp 462 triliun) untuk menghubungkan beberapa daerah perkotaan besar AS seperti Chicago ke St. Louis, Orlando ke Miami dan Portland menuju Seattle. Namun, Central Japan Railway mengalahkan Amerika. Central Japan Railway berharap jalur baru itu akan membujuk masyarakat memilih kereta daripada pesawat. (opie/int)
source

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...