Ads by BuzzCity

Selasa, 28 Juni 2011

Home » , » FOTO SOEHARTO Yang TERLIHAT Mengharukan

FOTO SOEHARTO Yang TERLIHAT Mengharukan

Bertepatan dengan ulang tahun ke-90 almarhum Presiden RI kedua, Soeharto, diluncurkan sebuah buku berjudul 'Pak Harto, The Untold Stories'. Buku ini memuat sejumlah kisah tentang pribadi Soeharto dan juga foto-foto yang belum pernah dipublikasikan. Sebanyak 113 narasumber turut urun kisah dalam buku tersebut. Peluncuran buku ini tak berselang jauh dengan publikasi hasil survei Barometer yang menunjukkan kerinduan publik terhadap zaman Orde Baru pimpinan Soeharto. (Foto: Pak Harto, The Untold Stories)

Soeharto memang Seorang Diktator , dan sangat kejam , 32 tahun pemerintahannya telah meninggalkan Hutang negara yang sangat Banyak , sampai hari ini pun sudah mencapai hampir 2000 Trilyun lebih .
Belum lagi Dana BLBI .

Namun di balik kediktatorannya , sosok Soeharto adalah sosok yang sederhana , Soeharto adalah Orang Desa biasa ,
Selama Soeharto berkuasa ,hal positif dan negatif pasti selalu ada,
Soeharto mementingkan jalan ekonomi dan meninggalkan Demokrasi , namun sayangnya Hampir semua APBN negara di zaman Soeharto berasal dari Dana Hutangan dari IMF dan world bank...
dan kemudian pada tahun 1997 terjadilah krisis moneter yang menyebabkan Lengsernya Soeharto dari kekuasaan Indonesia.
dan di zaman Reformasi ini , keadaan Indonesia tidak semakin baik , malah lebih parah dari orde Baru...

Bedanya orde baru dengan Reformasi  :
1. Orde baru mementingkan ekonomi  , tetapi meninggalkan Demokrasi
2. Reformasi sampai hari ini Mementingkan Demokrasi , tetapi Ekonomi benar benar mati, dan di sikat habis sama pemerintah , mulai dari pejabat tinggi sampai pejabat rendahan .
Jadi keduanya sama sama tidak membawa hasil ,

Kalau untuk DEMOKRASI , ya jelas lah enak jaman sekarang . Bebas , lepas, sepuas puasnya mau menghina presiden, menghina gubernur, menghina Bupati, itu tak menjadi soal ,  TAPI DISISI LAIN RAKYAT DI BUNGKAM DENGAN BBM YANG NAIK, SEMBAKO YANG MAKIN MAHAL, SEKOLAH MAHAL, KULIAH MAHAL ...... jadi ERA ORDE BARU DAN REFORMASI sama saja,




Soeharto , meskipun seorang diktator , tetapi masih punya sisi positif , meskipun sangat sedikit untuk bangsa indonesia .kenapa demikian ?  karena   meskipun para pejabat di zaman ordebaru melakukan KORUPSI , tetapi rakyat kecil masih ikut makan dan merasakan juga ,  Meskipun Hal ini juga SANGAT PAHIT .

sedangkan di zaman Sby ini , kira-kira apa yang bisa anda peroleh ?  SEMUA DUIT DI ANGKUT SEMUA OLEH PEMERINTAH !!! BANYAK SANDIWARA SANDIWARA yang di lakukan oleh Pemnerintah secara Terkoordinir....SEMUA ITU HANYA OMONG KOSONG DAN BULLSHIT BELAKA.
kecuali anda memang orang yang sudah KAYA DARI KECIL Jadi nggak akan merasakan dampak dari kehidupan Sosial / bermasyarakat di Indonesia. / MIDDLE CLASS.

















Sumber: Vivanews.com



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...